-->

Tiada Hasil Tanpa Sebuah Proses | Adminnya Tamvan dan Berani

Monday, July 21, 2014

Bank Indonesia Rilis Uang NKRI yang baru

Bank indonesia keluarkan uang baru


Kangfikri.com | Bank Indonesia Rilis Uang NKRI yang baru - Siapkah anda dengan uang NKRI yang baru ? . dikutip dari tempo.co yaitu sebuah situs penyedia berita yang sangat populer . awalnya saya liat-liat saja beberapa berita di tempo.co tersebut dan saya pun melihat sebuah berita yakni siapkah anda dengan unag NKRI yang baru . saya pun kaget yang awal nya jadi tidak tahu bahkan saya pun belum pernah melihat berita ini di tv . penasaran dengan info nya baca sampai ke bawah ya.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Ronald Waas menyatakan uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) baru akan diluncurkan pada 17 Agustus 2014, atau bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI.

"Tanggal 17 Agustus, uang baru tersebut akan diperkenalkan dan sudah masuk di mesin anjungan tunai mandiri (ATM)," kata Ronald seperti dikutip dari Antara, di Batam, Kamis, 19 Juni 2014.

Dia mengatakan uang NKRI itu akan ditandatangani Gubernur Bank Indonesia dan pemerintah, dalam hal ini Menteri Keuangan, sebagaimana yang diamanatkan Undang-Undang Mata Uang.

Sayangnya, Ronald tidak menyebutkan nominal pecahan uang baru tersebut dan jumlah yang akan diedarkan ke masyarakat. "Saya belum bisa menyebutkan itu, tunggu saja nanti," tuturnya.

Menurut dia, BI dan pemerintah sudah sepakat tentang gambar dan tulisan yang tertera dalam uang baru tersebut. Tulisan yang tertera dalam uang baru itu tidak lagi "Bank Indonesia", tapi "Negara Kesatuan Republik Indonesia".

Sebelumnya, Ronald pernah menyebutkan beberapa perbedaan dalam uang baru NKRI dengan uang yang sekarang. Uang baru NKRI akan bertuliskan "Negara Kesatuan Republik Indonesia". Uang NKRI juga akan ditandatangani oleh Gubernur BI dan Menteri Keuangan, berbeda dengan uang yang sekarang ditandatangani oleh Gubernur dan Deputi Gubernur BI.

Uang baru NKRI ini memiliki pecahan mata uang yang sama seperti uang rupiah yang sekarang beredar dan tetap memiliki gambar pahlawan. Tapi uang baru NKRI ini juga diklaim lebih susah dipalsukan.

Lebih jauh Ronald menjelaskan, jumlah uang yang beredar saat ini sekitar Rp 460 triliun, atau turun dibanding akhir tahun lalu yang mencapai Rp 500 triliun. Menjelang Lebaran, jumlah uang yang beredar akan naik kembali menjadi sekitar Rp 500 triliun.

sumber: tempo.co


Previous
Next Post »

2 komentar

Stevanus Chandra Gunawan delete July 21, 2014 at 3:16 PM

ahahha keren gan indo nih

Agus Fikri Suyuthi delete July 21, 2014 at 3:21 PM

ha..ha..
betul bang..
kita harus bangga terhadap NKRI kita tercinta ini :)

Post a Comment

[-]Berkomentar sesuai topik pembahasan
[-]Dilarang promosi,Sara,nyebar link por*o
[-]Dilarang menyebarkan link aktif