-->

Tiada Hasil Tanpa Sebuah Proses | Adminnya Tamvan dan Berani

Friday, August 22, 2014

Hakim MK Ketuk Palu , Jokowi-Jk Pemenang Pilpres 2014

Hasil Akhir Keputusan Mahkamah Konstitusi

Kangfikri.comHakim MK Ketuk Palu , Jokowi-Jk Pemenang Pilpres 2014  - Pada tanggal 21 Agustus 2104 kemarin Mahkamah Konstitusi(MK) mulai mengumumkankan hasil sidang sengketa pilpres yang terjadi di inodnesia ini tepatnya dari jam (14:00 - Selesai ) . mengapa saya katakan sampai selesai ? karena saya tunggu-tunggu di depan TV maupun media online penyedia berita  Mahkamah Konstitusi(MK) masih Belum usai membacakan Keputusan-keputusannya yang di perkirakan lebih dari 3000 halaman.
Mahkamah Konstitusi Menolak Seluruh Gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum(PHPU) pemohon (Prabowo-hatta) .

Persidangan dimulai 6-21 Agustus 2014. Sebelum  memutuskan , Mahkamah Konstitusi telah memeriksa puluhan saksi fakta dan belasan saksi ahli , serta menggelar rapat permusyawaratan hakim tertutup .

Penolakan gugatan ini dilakukan setelah dalil yang di ajukan pemohon ( Prabowo subianto - Hatta Rajasa ) tidak Relevan dan tidak mempengaruhi hasil dari perolehan suara Pilpres 2014.Seperti pada tuduhan pelanggaran dalam penyusun daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilu presiden karena mengabaikan data DP4 ( Daftar penduduk potensial pemilih pemilu ) dari pemerintah.

"Tidak ada bukti termohon ( KPU ) dan terkait ( Jokowi-JK ) bekerjasama merugikan pemohon ( Prabowo-Hatta rajasa) . Pemohon juga tidak menjelaskan dengan tegas hal terkait , " Kata Salah Satu Hakim Mahakamh Konstitusi (MK) Ahmad Fadli Sumadi dalam sidang pembacaan putusan di gedung MK, Jakarta (21 Agustus 2014)

Sementara Hasil Sengketa Pilpres di papua hakim mahakamah Konstitusi menilai Sah saja karena Pemilihan Di papua dikenal menggunakan sistem noken.

"Dalam kebudayaan asli papua,noken punya fungsi dan makna yang luhur . Sistem noken sudah sesuai dengan kehidupan di Masyarakat , " ujar Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Aswanto.

Dengan Putusan ini, Jokowi-Jusuf Kalla resmi sebagai presiden  dan wakil presiden terpilih 2014-2019 .
pasalnya , putusan Mahkamah Konstitusi bersifat Final dan mengikat .


Previous
Next Post »

Post a Comment

[-]Berkomentar sesuai topik pembahasan
[-]Dilarang promosi,Sara,nyebar link por*o
[-]Dilarang menyebarkan link aktif