-->

Tiada Hasil Tanpa Sebuah Proses | Adminnya Tamvan dan Berani

Monday, October 6, 2014

Inilah Sebab Google Indonesia Bisa Di Retas Hacker


Kangfikri.com | Inilah Sebab Google Indonesia Bisa Di Retas Hacker - Minggu Kemarin sekitar mulai pukul 02:00 situs pencarian ternama yang bernama Google yang bercabang di indonesia di retas hacker.sejak pukul itulah Google.co.id tidak bisa di akses dan latar belakang Google Indonesia yang biasanya putih kini menjadi Hitam.Lantas mengapa hal tersebut bisa terjadi ? Siapa dalang dari semua ini ? Simak penjelasan berikut ini.

Google Indonesia ( Google.co.id ) Di Retas ?




Mungkin sebagian orang bertanya mengapa bisa terjadi hal tersebut,Bukankah Google di kenal dengan sistem keamanan server yang sangat kuat sehingga sulit untuk di tembus oleh Hacker manapun.bicara soal itu saya pun tidak tau menahu mengapa hal tersebut bisa terjadi , namun yang pasti ini merupakan kejahilan dari tim MadLeets.menurut kabar yang beredar apa yang dilakukan tim MadLeets ini bukanlah meretas Google Indonesia melainkan hanya melakukan DNS Hijacked saja.dimana Mereka mengganti IP dari google tersebut.kejahilan ini sempat menghebohkan pengguna media sosial seperti twitter [ Lihat Di Sini ].
Seperti kita ketahui, DNS (domain name system) adalah sebuah sistem yang bekerja untuk menjadikan nama domain yang mudah diingat. 
Hebatnya, si hacker berhasil memanipulasi DNS tersebut, sehingga mengarahkannya ke host yang sudah mereka siapkan untuk halaman depan, sehingga seolah-olah root web tersebut sudah diretas.
Dalam kasus ini, seperti dikutip dari sebuah diskusi di Kaskus, peretas mengalihkan DNS "google.co.id" di alamat IP "192.99.147.160" dialihkan ke "host b0x1.madleets.com" yang beralamat IP "167.114.12.10".

Google Indonesia Hanya Bermasalah Pada Speedy ?



Sejak tadi pagi, seluruh ISP telah berangsur pulih dalam propagasi DNS si Google ini, tapi kenapa hanya Telkom Speedy yang masih bermasalah hingga saat ini?

Seperti yang saya katakan tadi, Hacker tersebut tidaklah membobol server Google, melainkan hanya melakukan "DNS Hijacked". Nah, dalam kasus ini, si peretas masuk ke server Telkom dengan menyisipkan script tertentu kedalamnya.

Script yang dimaksud adalah Script iklan milik telkom, Script tersebut bekerja dengan menyisipkan kode Javascript pada setiap halaman web yang dibuka pengguna. Kode tersebut akan memanggil konten iklan yang berada di server berdomain "cfs.u-ad.info".

Setelah script berhasil dipasang, maka dengan otomatis orang yang mengakses Google.co.id yang harusnya muncul iklan dari Telkom dengan domain ""cfs.u-ad.info" akan diarahkan ke "host.b0x1.madleets.com" yang beralamat IP "167.114.12.10".

Hasilnya, setiap pengguna Telkom Speedy yang membuka "www.google.co.id" yang seharusnya melihat tampilan iklan dulu malahan dibawa masuk ke situs palsu Google Indonesia buatan peretas.

Namun Sejak Pukul 02:30 ( 06/10/2014 ) Google.co.id sudah mulai kembali pulih dan berlatar belakang putih lagi :D



Thank's To : Jalan Tikus , Blog Kang Fikri


Previous
Next Post »

8 komentar

Jamaluddin Muhammad delete October 6, 2014 at 2:52 PM

Kalau mau belajar seperti itu dimana ya? pengen bisa hack google :v

Alfryan Irgie delete October 6, 2014 at 3:57 PM

@jamaluddin : hadeh mas jamal ;D
mau belajar jadi hacker?? jadi progammer aja deh :3
dosa tau nge rusak milik orang :/

mereka dah cape cape bikin butuh biaya eh dirusak :v kan enggak banget

Mas Fikri delete October 6, 2014 at 4:14 PM

:v belajar aja ke team MadLeets

Mas Fikri delete October 6, 2014 at 4:14 PM

Betul kata Alfryan Irgie :v

Endi Alimsyah delete October 7, 2014 at 9:47 PM

Wah jadi ini sbabnya ya kang, sya bru tau malah. . ,pantesan kmrn" sya bka gogel lwt hp gk bsa". . .salam

Mas Fikri delete October 8, 2014 at 3:53 AM

ya sob :D..
Team Madleets itu kurang kerjaan aja :p

Indonesia Biz delete December 15, 2014 at 1:14 PM

oh gitu ya gan. pantas aktivitas google agak aneh beberapa hari itu

Mas Fikri delete December 16, 2014 at 5:37 PM

He..he..he.. Iya Mas :D

Post a Comment

[-]Berkomentar sesuai topik pembahasan
[-]Dilarang promosi,Sara,nyebar link por*o
[-]Dilarang menyebarkan link aktif